Manchester United dan Arsenal Mundur dari ECA dan UEFA

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Dua klub papan atas Inggris, Manchester United dan Arsenal mengundurkan diri dari Asosiasi Klub Eropa (ECA).

Wakil Eksekutif Man United, Ed Woodward meninggalkan jabatannya di UEFA setelah rencana pembentukan Super Liga Eropa (ESL) diumumkan.

12 klub papan atas, termasuk Manhester United dan Arsenal, telah setuju untuk membentuk Liga Super Eropa  yang akan dijalankan oleh klub-klub pendiri. Bergabungnya dua klub Inggris itu ke Liga Super Eropa berarti membuat keduanya mengundurkan diri dari ECA.

Wakil eksekutif United tersebut tidak lagi memegang peran di UEFA dan CEO Arsenal Vinai Venkatesham telah mengundurkan diri dari posisinya di Dewan ECA.

Ed Woodward memiliki jabatan di Dewan Strategi Sepak Bola Profesional UEFA sebagai perwakilan ECA pada September 2017. Perannya adalah memberi nasihat dalam struktur badan pengatur sepak bola Eropa tersebut.

Namun, dengan bergabungnya United ke ESL, Woodward tidak akan lagi menempati peran itu di UEFA. Sedangkan, Venkatesham baru terpilih menjadi dewan ECA dua bulan lalu.

Manchester United mengonfirmasi bahwa salah satu pemilik klubnya, Joel Glazer, akan menjadi wakil ketua Liga Super Eropa. Keterlibatan kedua klub tersebut di ESL juga membuat mereka tidak lagi menjadi bagian dari ECA, yaitu badan profesional yang mewakili kepentingan klub-klub di kompetisi UEFA.

Reporter : R Al Redho Radja S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini