Madrid, Milan, Juventus dan Barcelona Dapat Ancaman Baru dari UEFA

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – UEFA kembali menebar ancaman serius kepada Real Madrid, AC Milan dan Barcelona serta Juventus yang belum meninggalkan Liga Super Eropa atau ESL.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin menegaskan, bila keempat klub tersebut tidak segera cabut dari rencana ESL, maka akan dikeluarkan dari Liga Champions musim depan.

“Klub harus segera memutuskan apakah mereka memilih Super League, ataukah mereka benar-benar klub Eropa. Jika mereka mengatakan Super League, maka tidak akan bermain di Liga Champions, dan silakan mereka bermain di kompetisi sendiri,” kata Ceferin dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Sabtu 24 April 2021.

“Kami masih menunggu analisis hukum dan kemudian kami akan lihat, tapi semua orang akan menghadapi konsekuensi dari keputusan mereka, dan mereka tahu itu,” ujar Ceferin menambahkan.

Sebelumnya, 12 klub raksasa Eropa mengumumkan keikutsertaan mereka di dalam ESL. Enam klub dari Inggris, termasuk Manchester United dan Liverpool, tiga klub dari Italia yakni Juventus, AC Milan dan Inter Milan, serta tiga dari Spanyol, yakni Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid sebagai penggagas.

Namun, sejauh ini delapan klub sudah menyatakan menarik diri dari rencana kompetisi tersebut.

Tersisa Real Madrid, Barcelona, Juventus dan AC Milan yang masih bertahan. Hingga kini, keempat klub itu belum menyatakan batal ikut ESL, dan hal ini membuat UEFA kian geram.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini