Louis Vuitton Masih Brand Fashion Termahal di Dunia, Hermes Posisi Ketiga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Perjalanan sebuah brand untuk berada seperti Louis Vuitton sepertinya sangat sulit. Tercatat, Louis Vuitton sudah menjadi merek termahal di dunia dengan penilaian merek yang mencapai 32,223 miliar dolar AS dan pertumbuhan 14 persen dari tahun ke tahun.

Tingkat pertumbuhan nilai merek Louis Vuitton, membuatnya masuk dalam deretan brand mewah paling berharga di dunia.

Interbrand juga meganalisa bahwa ritel barang mewah tumbuh paling cepat. Adapun tingkat pertumbuhan rata-rata per tahunnya sebesar 11 persen. Bahkan, tingkat pertumbuhan sektor barang mewah tersebut melampaui sektor teknologi.

Dalam membuat peringkat nilai merek termahal di dunia, Interbrand menganalisis kinerja keuangan atau layanan suatu merek, serta kekuatan kompetitif dari suatu brand.

Dari hasil tersebut, terdapat sembilan perusahaan fesyen dengan harga tertinggi di dunia. Merek mewah top di dunia adalah Louis Vuitton. Selain itu, Gucci tercatat sebagai merek mewah dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dengan tingkat pertumbuhan 23 persen.

Berikut adalah 9 brand fashion termahal dunia seperti dilaporkan Business Insider pekan lalu.

  1. Louis Vuitton

Louis Vuitton memiliki nilai merek 32,223 miliar US dolar, dengan pertumbuhan 14 persen. Ini membuat Louis Vuitton menjadi merek mewah paling berharga di dunia dan juga masuk dalam merek ke-17 paling berharga di dunia dalam semua sektor.

  1. Channel

Channel ada di urutan 22 dalam daftar peringkat merek paling berharga di seluruh dunia.  Chanel memiliki nilai merek 22,134 miliar US dolar, dengan pertumbuhan 11 persen.

  1. Hermes

Hadir di urutan ke-28 dalam daftar keseluruhan merek global, Hermès memiliki nilai merek 17,92 miliar US dolar, dengan pertumbuhan 9 persen.

  1. Gucci

Gucci (merek global ke-33 paling berharga di semua sektor) memiliki nilai merek 15,949 miliar US dolar dan mencatat pertumbuhan 23 persen. Capaian itu menjadikannya merek mewah yang paling tinggi pertumbuhannya.

5. Cartier

Meskipun Cartier turun satu peringkat di peringkat keseluruhan semua merek industri (dari nomor 67 di 2018 ke nomor 68 tahun ini), pertumbuhan perusahaan tidak menurun. Cartier memiliki penilaian merek senilai 8,192 miliar US dolar, dengan tingkat pertumbuhan 7 persen.

  1. Dior

Dior memiliki nilai merek 6,045 miliar US dolar. Tidak hanya itu, tingkat pertumbuhannya pun fantastis, yaitu 16 persen, dibandingkan tahun lalu.

  1. Tiffany & Co.

Tiffany & Co. memiliki nilai merek 5,335 miliar US dolar. Akan tetapi memiliki tingkat pertumbuhan -5 persen bila dibandingkan dengan tahun lalu.

  1. Burberry

Burberry memiliki nilai merek 5,205 miliar US dolar dan memiliki tingkat pertumbuhan 4 persen. Burberry berada di nomor 96 di daftar keseluruhan merek global terbaik pada 2019.

  1. Prada

Prada memiliki nilai merek 4,781 miliar US dolar. Nilai itu menurun sebesar satu persen dibandingkan tahun lalu. Prada berada di urutan 100 dalam daftar keseluruhan merek global terbaik pada 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini