Logistik Balapan MotoGP Mandalika Tiba di Lombok

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Logistik balapan MotoGP Mandalika sudah tiba di Lombok, Rabu 9 Maret 2022 melalui bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Logistik MotoGP Mandalika yang kabarnya beratnya hampir mencapai 100 ton itu diangkut menggunakan maskapai Qatar Airlines.

“Logistik perdana dengan total 37 pich atau 230 koli dengan berat 72.220 kg datang sekitar pukul 00.55 Wita,” kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto.

Pada pukul 02.15 Wita, sebanyak 4 truk trailer membawa 12 pich logistik MotoGP menuju Sirkuit Mandalika. Kemudian pada pukul 02.35 wita, sebanyak 4 truk trailer kembali membawa 12 pich logistik dan pada pukul 02.55 Wita, sebanyak 5 truk trailer kembali membawa 13 pich logistik MotoGP Mandalika berangkat dari bandara menuju Sirkuit Mandalika.

“Semua proses pengangkutan logistik MotoGP dikawal unit PJR Dit Lantas Polda NTB. Kemudian pukul 02.57 Wita, pesawat Qatar Airlines QR 8356 type B777F -FDZ, Registration A7-BFJ Rute LOP – HKG take off dari Bandara,” katanya.

Logistik untuk ajang MotoGP tersebut dibawa menggunakan 5 pesawat, sehingga datang secara bertahap mulai tanggal 9 Maret dan 11 Maret.

“Ada empat tahapan yang di handling oleh Angkasa Pura Logistik, mulai dari tahap loading, distribusi, unloading dan breakdown,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini