(Foto: This is Anfield)

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Liverpool kembali gagal mencetak gol ke gawang lawan saat main imbang dengan Manchester United. Dalam empat laga terakhir, Si Merah hanya mencetak satu gol.

Bermain di Anfield, Minggu 17 Januari 2021, Liverpool ditahan imbang Manchester United tanpa gol. Secara keseluruhan, tak banyak peluang bersih yang mereka punya. Hanya satu tendangan yang membahayakan gawang MU melalui Thiago di babak kedua, tapi bisa dimentahkan David de Gea

Liverpool sedang sulit mencetak gol. Mereka hanya bisa mencetak satu gol dalam empat laga terakhir. Padahal, sebelumnya The Reds menang 7-0 lawan Crystal Palace di pekan ke-14. Sejak itu, hanya satu gol yang mampu mereka cetak saat main imbang 1-1 dengan West Bromwich Albion.

Dengan trio lini depan macam Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino, kesulitan mencetak gol yang dialami Liverpool sedikit mengherankan. Setidaknya itu yang dirasakan pelatih Jurgen Klopp.

Pelatih asal Jerman itu juga tak tahu apa yang salah. Tapi, menurut dia, ini adalah hal yang wajar karena gagal memanfaatkan peluang menjadi gol biasa terjadi di sepak bola.

“Tidak ada penjelasan mudah soal kesulitan mencetak gol. Anda pasti akan pernah gagal memanfaatkan peluang. Anda harus terus berusaha dan mencoba lagi tanpa mempedulikan apa kata orang. Semua orang pasti ingin melihat banyak gol. Anda tak bisa memaksanya,” ujar Klopp, dikutip dari BBC, Senin 18 Januari 2021.

“Inilah sepak bola. Momen seperti ini bisa terjadi. Anda punya momen dimana Anda tak bisa menjelaskan mengapa Anda bisa mencetak gol dari sisi mana saja. Saat lawan Palace bola dengan mudahnya masuk ke gwang lawan. Momen ini sedikit membuat jengkel,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here