(Foto: RTE)

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Liverpool dikalahkan Burnley 0-1. Selain catatan tak terkalahkan di Anfield putus, Si Merah masih belum mampu mencetak gol di empat laga beruntun.

Berlaga di Anfield, Jumat 22 Januari 2021, Liverpool dipermalukan Burnley dengan skor 0-1. Gol semata wayang Burnley dicetak Ashley Barnes di menit ke-83 melalui tendangan penalti.

Ini merupakan kekalahan pertama Liverpool di Anfield dalam 69 pertandingan Liga Premier Inggris (55 menang, 13 imbang). Terakhir kali The Reds kalah di kandang sendiri terjadi pada April 2017 ketika berhadapan dengan Crystal Palace (1-2).

Sejak Mei 2000, ini adalah kali pertama Liverpool mandul dalam empat pertandingan beruntun. Sejak Sadio Mane mencetak gol ketika Liverpool imbang 1-1 dengan West Bromwich, total 87 tendangan yang dilepaskan tapi tak ada yang berujung gol.

Ini juga menjadi pengalaman kedua bagi Jurgen Klopp sebagai pelatih tak bisa memimpin timnya mencetak gol dalam empat laga beruntun. Sebelumnya Klopp pernah mengalami hal serupa ketika melatih Mainz periode November hingga Desember 2006.

“Saya tak pernah berpikir kami tak bisa mencetak gol. Saya tahu kami harus bekerja keras. Ini bukan pertama kali atau terakhir kali terjadi di sepak bola. Kami hanya bisa memetik pelajaran di laga ini untuk menatap laga selanjutnya,” kata Klopp, dikutip dari BBC, Jumat 22 Januari 2021.

“Ini bukan karena pemain tidak memiliki kemampuan mencetak gol, tapi pengambilan keputusan-lah masalahnya. Jika mencetak gol dalam momen besar, semuanya akan berubah, tapi kami tidak bisa melakukannya,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here