Liverpool Kalah Tiga Kali Beruntun, Klopp Kibarkan Bendera Putih

Baca Juga

MATA INDONESIA, LEICESTER – Liverpool menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya sejak November 2014. Jurgen Klopp kibarkan bendera putih mempertahankan gelar juara liga.

Berlaga di King Power Stadium, Sabtu 13 Februari 2021, Liverpool sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Mohamed Salah. Tuan rumah berbalik unggul dalam waktu kurang dari 10 menit berkat gol James Maddison, Jamie Vardy, dan Harvey Barnes.

Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun yang diterima Liverpool di Liga Premier Inggris. Sebelumnya, The Reds ditaklukkan Brighton 0-1 dan Manchester City 1-4.

Kekalahan yang menempatkan Liverpool di posisi empat dengan 40 poin. Jarak dengan tim-tim di bawah sangat tipis sehingga posisi Si Merah rawan digeser. Artinya, The Reds kemungkinan besar bersaing lolos empat besar demi tiket ke Liga Champions musim depan.

“Ya (peluang juara berakhir). Jujur, saya pikir kami takkan bisa merapatkan jarak tahun ini. Kami harus bisa memenangkan banyak pertandingan sepak bola dan sebagian besar kami tampil bagus di sepanjang laga,” ujar Klopp, dikutip dari Sky Sports, Sabtu 13 Februari 2021.

Gol kedua Leicester diawali kurangnya komunikasi antara Alisson dan Ozan Kabak. Alisson keluar dari gawang untuk memotong bola dengan kaki, tapi di saat bersamaan Kabak juga berusaha menghalau bola. Keduanya tabrakan dan bola dengan mudah dimasukkan ke gawang yang kosong oleh Jamie Vardy.

“Yang harus kami usahakan adalah mencoba tak melakukan kesalahan dan kesalahpahaman. Hasil akhir biasanya berhubungan dengan penampilan. Kami tampil cukup bagus untuk memenangkan pertandingan terlepas dari beberapa kesalahan jelang akhir,” katanya.

“Sebelum pertandingan kami tahu Ozan Kabak pemain yang bagus dan kami juga tahu itu usai pertandingan, tapi dia belum terbiasa dengan kebiasaan kami. Alisson kiper yang ofensif dan suka keluar dari gawangnya. Ketika Anda pemain baru, ini biasa terjadi, tapi biasanya di pramusim. Kami tak lagi memikirkan gelar juara. Kami fokus ke Liga Champions dan derby pekan depan (lawan Everton),” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini