Liverpool
(Foto: Getty Images)

MATA INDONESIA, LIVERPOOLLiverpool menelan kekalahan keenam beruntun di kandang sendiri saat melawan Fulham. Sang juara bertahan mulai kehabisan bensin.

Bertanding di Anfield, Minggu 7 Maret 2021 malam WIB, Liverpool kalah dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Fulham dicetak Mario Lemina. Total, sudan enam kekalahan beruntun diderita Si Merah.

Lima kekalahan sebelumnya didapat Liverpool lawan Burnley (0-1), Brighton (0-1), Manchester City (1-4), Everton (0-2), dan Chelsea (0-1). Dari enam laga di Anfield, The Reds hanya mampu mencetak satu gol saat menghadapi City.

Tahun lalu di periode yang sama, Liverpool sudah unggul 25 poin d puncak klasemen. Saat ini, Mohamed Salah dkk. justru terdampar di peringkat delapan dengan mengemas 43 poin.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, timnya sebenarnya tampil bagus. Hanya saja mereka gagal memanfatkan beberapa peluang yang ada menjadi gol.

“Hal yang hilang adalah gol dan clean sheet. Kami tahu pasti Fulham bisa menyebabkan masalah besar mengingat posisi mereka saat ini di klasemen,” ujar Klopp, dikutip dari BBC, Senin 8 Maret 2021.

“Kami harus bisa beradaptasi. Kami memulai laga dengan baik, kami bermain direct, dan Salah beberapa lali menyebabkan masalah untuk mereka. Tapi, kami tak bisa menyelesaikan peluang dengan baik. Fulham tampil bagus,” katanya.

Bisa dikatakan kans Liverpool mempertahankan gelar sangat tipis meskipun masih menyisakan 10 pertandingan lagi di Liga Premier Inggris.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here