(Foto: Sky Sports)

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Persaingan Liga Premier Inggris musim ini sangat ketat. Bahkan, bukan tak mungkin sang juara bertahan, Liverpool, terpental dari posisi empat besar di akhir musim.

Liverpool gagal meraih kemenangan di empat laga terakhir setelah bermain imbang tanpa gol lawan Manchester United, Minggu 17 Januari 2021 di Anfield.

Dari empat laga tersebut, Liverpool hanya mampu mencetak satu gol. Hasil imbang membuat Si Merah duduk di peringkat empat. Mereka hanya unggul satu poin dari Tottenham Hotspur di peringkat lima dan dua poin dari Everton di posisi enam. Tapi, Everton memainkan satu laga lebih sedikit.

Pelatih Jurgen Klopp meminta anak asuhnya tetap waspada, karena dengan ketatnya persaingan, bukan tak mungkin Liverpool finis di luar empat besar.

“Bagi saya, tak penting di mana posisi kami saat ini. Penting bagi kami terus mengumpulkan banyak poin dan kami terus berada di empat besar,” kata Klopp, dikutip dari Sky Sports, Senin 18 Januari 2021.

“Untuk terus berada di empat besar, Anda butuh banyak poin. Kami berada di tengah banyak tim yang berjuang berada di posisi ini dan itu yang harus kami lakukan,” ujarnya.

“Ini bukan lagi masalah jika kami tak menjadi juara, ini tidak menyenangkan lagi. Kami harus berjuang untuk semuanya dan saya melihat itu malam ini. Hal paling penting adalah lolos ke Liga Champions dan saya tahu itu sulit. Musim ini persaingan akan sangat berat untuk finis empat besar,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here