Listyo Sigit Jadi Calon Kapolri, Ini Kata Buya Syafii Maarif

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif angkat bicara terkait keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri.

Menurut Syafii, Listyo Sigit Prabowo mempunyai hubungan yang baik dengan semua kalangan, tanpa membeda-bedakan.

“Sebagai pilihan Presiden, kami hormati. Selamat buat Jenderal Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri,” kata Syafi’i Maarif dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

Sebelumnya Ketua DPR Puan Maharani resmi menerima Surat Presiden (Surpres) perihal usulan calon Kapolri untuk selanjutnya akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI.

“Pada hari ini bahwa Surpres telah kami terima dari Bapak Presiden yang mana Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Bapak Drs. Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri,” kata Puan.

Nantinya usai Listyo Sigit menjalani uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi III DPR, tahapan selanjutnya adalah pengesahan di paripurna DPR dan dilanjutkan pelantikan di Istana Negara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini