Liga Europa: Hadapi Milan, MU Tanpa Enam Pemain

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester United (MU) tak bisa diperkuat enam pemain saat menghadapi AC Milan pada leg pertama 16 besar Liga Europa. Kecuali David De Gea, semuanya cedera.

MU akan menjamu Milan di Old Trafford, Jumat 12 Maret 2021 dini hari WIB. Setan Merah lolos ke babak 16 besar usai menyingkirkan Real Sociedad, sedangkan Milan mengalahkan Red Star Belgrade.

MU dan Milan terakhir kali bertemu di kompetisi Eropa tersaji di Liga Champions musim 2009/2010 babak 16 besar. Ketika itu MU mengalahkan Milan dengan skor 3-2 dan 4-0.

Di laga nanti, MU tak bisa diperkuat enam pemain, termasuk Marcus Rashford yang mengalami cedera usai menghadapi Manchester City akhir pekan kemarin. Menurut Ole Gunnar Solskjaer, komposisi pemain lawan Milan sama dengan lawan City, minus Rashford.

“Saya pikir Rashford tak bisa main. Dia masih menjalani perawatan dan dia tak ikut berlatih hari ini. Meski biasanya saya orang yang optimistis, saya pikir dia tetap absen di laga nanti dan juga di akhir pekan,” ujar Solskjaer, di laman resmi klub, Kamis 11 Maret 2021.

“Tapi, cedera yang didapat Rashord usai berlari sangat jauh dari depan ke belakang saat MU lawan City menunjukkan rasa lapar dan semangat Rashford. Perjuangan yang luar biasa, tapi Anda tak pernah senang ketika kehilangan pemain,” katanya.

“Saya tak yakin ada pemain lain yang pulih. David De Gea tak bisa main. Donny van de Beek juga. Paul Pogba juga tidak. Edinson Cavani, mungkin, tapi mungkin juga tidak. Juan Mata tidak. Jadi, pemainnya sama saat lawan City minus Rashford,” ungkapnya.

De Gea absen bukan karena cedera. Kiper asal Spanyol minta izin pulang ke Spanyol untuk menemani kekasihnya yang melahirkan. Sementara itu, Milan juga kehilangan beberapa pemain karena cedera, termasuk Zlatan Ibrahimovic dan nama-nama lain seperti Hakan Calhanoglu dan Ante Rebic.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini