Lewandowski Masuk dalam Sejarah Piala Dunia Antarklub

Baca Juga

MATA INDONESIA, AL RAYYAN – Robert Lewandowski masuk dalam sejarah Piala Dunia Antarklub. Dia menjadi pemain asal Polandia pertama yang mencetak gol di Piala Dunia Antarklub.

Lewandowski memborong dua gol kemenangan Bayern Muenchen atas Al Ahly di semifinal Piala Dunia Antaarklub, Selasa 9 Februai 2021 dini hari WIB di Ahmed Bin Ali Stadium.

Musim lalu, Lewandowski berperan besar membawa Bayern meraih treble winners dengan menjuarai Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions. Berkat prestasinya, dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA.

Di penampilan perdananya di ajang Piala Dunia Antarklub, Lewandowski langsung mencetak dua gol. Ini sekaligus membawanya masuk dalam sejarah turnamen sebagai pemain Polandia pertama yang mencetak gol di Piala Dunia Antarklub.

“Kami sangat puas bisa lolos ke final. Kami mengontrol pertandingan. Pertandingan final nanti akan menjadi laga besar,” ujar Lewandowski, di laman resmi klub, Selasa 9 Februari 2021.

Di final yang digelar pada Jumat 12 Februari dini hari WIB, Bayern akan menghadapi Tigres yang di semifinal menyingkirkan wakil Brasil, Palmeiras dengan skor 1-0.

“Kami akan mengalihkan fokus lawan Tigres. Kami menjalani masa-masa indah di sini, kami ingin memenangkan trofi dan meraih enam gelar dalam satu tahun. Piala Dunia Antarklub selalu spesial. Kami sudah siap. Saya harap kami tampil lebih baik lagi di final,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini