Lewis Hamilton di Ambang Rekor Michael Schumacher

Baca Juga

MATA INDONESIA, TUSCAN – Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton di ambang menyamai rekor legenda F1, Michael Schumacher, jika bisa menjuarai GP Rusia akhir pekan ini.

Hamilton mendominasi balapan F1 2020. Sejauh ini, dia sudah mengemas 190 poin dari sembilan balapan. Dia unggul 55 poin dari posisi kedua yang ditempati rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Kemenangan di GP Tuscan pekan lalu membuat Hamilton mengantongi 90 kemenangan sepanjang kariernya membalap di F1. Jika bisa naik podium tertinggi lagi di GP Rusia, pebalap asal Inggris itu akan menyamai catatan Schumacher dengan 91 kemenangan.

Dengan 90 kemenangan, ketika itu tak ada yang menyangka bakal ada pebalap lain yang bisa menyamai torehan Schumacher. Pebalap asal Jerman pensiun dari dunia F1 pada 2012.

Kini, Hamilton tak hanya berpeluang menyamai rekor Schumacher. Dia punya kans besar melewati catatan tersebut sekaligus menjadi pebalap dengan kemenangan terbanyak di F1.

Klasemen pebalap F1

1. Lewis Hamilton (Mercedes) – 190
2. Valtteri Bottas (Mercedes) – 135
3. Max Verstappen (Red Bull) – 110
4. Lando Norris (McLaren) – 65
5. Alex Albon (Red Bull) – 63

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini