MATA INDONESIA, TURIN – Andrea Pirlo resmi melatih Juventus menggantikan Maurizio Sarri. Pirlo membocorkan strategi yang akan diterapkannya musim depan.

Pirlo dikontrak selama dua tahun menggantikan Sarri yang dipecat. Meski berhasil mempersembahkan Scudetto, Sarri tetap dipecat kurang dari 24 jam usai disingkirkan Lyon di babak 16 besar Liga Champions.

Baru satu pekan Pirlo ditunjuk menjadi pelatih Juventus U-23. Kini, beban lebih berat ada di pundak Pirlo. Selain Scudetto, Juventus sudah merindukan gelar Liga Champions.

Pirlo belum punya pengalaman melatih di klub. Banyak yang penasaran gaya permainannya bersama Juventus nanti. Juara Piala Dunia 2006 itu membeberkan sedikit strateginya musim depan.

“Tergantung dari para pemain, tapi saya suka 4-3-3 dimana pemain depan maju bersamaan. Saya suka penguasaan bola, banyak mengumpan bola, bahkan kalau perlu pemain di bangku cadangan sekalian,” ujar Pirlo, dikutip dari Football Italia, Senin 10 Agustus 2020.

“Saya suka 4-3-3, tapi tentu saja saya menyadari jika para pemain tidak cocok dengan strategi, Anda harus beradaptasi dan menggunakan mereka dengan formasi berbeda. Jika Anda menentukan formasi dan para pemain tak cocok, maka Anda buang-buang waktu dan takkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here