Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lama tidak tampil di muka publik, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terlihat di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan (Kemhan), Selasa 15 Desember 2020.

Di lapangan itu dia memberikan penghargaan medali dan piagam Patriot Bela Negara kepada 11.485 orang eks pejuang Timor-Timur.

“Dengan pemberian penghargaan ini, para eks pejuang Timur Timur dapat meneruskan nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme serta nilai-nilai Pancasila kepada generasi penerus. Negara dan bangsa tidak boleh melupakan pengorbanan dan jasa-jasa para eks pejuang Timor Timur beserta keluarga,” kata Prabowo.

Penyerahan penghargaan kepada eks pejuang Timor Timur itu merupakan salah satu wujud penghargaan negara kepada warga negara Indonesia yang berjasa dalam usaha menegakkan kedaulatan negara sekaligus mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.

Eks pejuang Timor Timur adalah warga negara Indonesia yang berjuang mempertahankan Timor Timur sebagai bagian dari NKRI, dan diwujudkan dengan kesetiaannya yang tetap memilih untuk tinggal di Indonesia.

Dengan pemberian penghargaan itu, para eks pejuang Timur Timur dapat meneruskan nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme serta nilai-nilai Pancasila kepada generasi penerus.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here