Lama Berdiam Diri, Menhan Prabowo Terlihat di Lapangan Kemhan Selasa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lama tidak tampil di muka publik, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terlihat di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan (Kemhan), Selasa 15 Desember 2020.

Di lapangan itu dia memberikan penghargaan medali dan piagam Patriot Bela Negara kepada 11.485 orang eks pejuang Timor-Timur.

“Dengan pemberian penghargaan ini, para eks pejuang Timur Timur dapat meneruskan nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme serta nilai-nilai Pancasila kepada generasi penerus. Negara dan bangsa tidak boleh melupakan pengorbanan dan jasa-jasa para eks pejuang Timor Timur beserta keluarga,” kata Prabowo.

Penyerahan penghargaan kepada eks pejuang Timor Timur itu merupakan salah satu wujud penghargaan negara kepada warga negara Indonesia yang berjasa dalam usaha menegakkan kedaulatan negara sekaligus mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.

Eks pejuang Timor Timur adalah warga negara Indonesia yang berjuang mempertahankan Timor Timur sebagai bagian dari NKRI, dan diwujudkan dengan kesetiaannya yang tetap memilih untuk tinggal di Indonesia.

Dengan pemberian penghargaan itu, para eks pejuang Timur Timur dapat meneruskan nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme serta nilai-nilai Pancasila kepada generasi penerus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini