Lagi, Kuala Lumpur Dilanda Banjir Bandang

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Untuk kesekian kalinya, Kuala Lumpur kembali diterjang banjir bandang.

Pihak berwenang Kuala Lumpur, Malaysia, mengonfirmasi banjir bandang di beberapa daerah di Klang Valley, pada Senin 25 April 2022 sore. Banjir ini membuat warga terjebak dan tak bisa menggunakan lalu lintas.

Terdapat 11 jalan yang terdampak banjir; Jalan Kuching, Jalan Tuanku Abdul Halim, Jalan Semantan, Pintasan Segambut, Jalan Segambut, Jalan Kinabalu (Bulatan Merdeka), Jalan Changkat Thambi Dollah, Lebuhraya Sultan Iskandar, Jalan Travers, Bulatan Dato Onn, dan Jalan Melaka.

Sejumlah kendaraan terjebak banjir di jalan raya. Pada pukul 16:30 petugas sudah tiba di lokasi banjir. Mereka segera mengatur lalu lintas.

Kepolisian Kuala Lumpur memperingatkan warga ketinggian air di sejumlah daerah sudah mencapai lutut. Suara sirene di berbagai wilayah berbunyi saat air meluap.

Departemen Meteorologi Malaysia sudah memperingatkan sejumlah daerah di Kuala Lumpur, Selangor dan sebagian besar wilayah Malaysia akan mengalami hujan lebat sampai pukul 20.00.

Pada bulan Desember tahun lalu Klang Valley juga mengalami banjir bandang terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Banjir itu melanda sejumlah daerah seperti Shah Alam, Klang dan Kuala Lumpur. Banjir membuat ribuan orang terpaksa mengungsi. Selain itu terdapat korban jiwa sebanyak 25 orang. Total kerugian mencapai 3,1 miliar ringgit.

Banjir karena hujan lebat pada 17 Desember itu memicu perdebatan mengenai meningkatkan mitigasi bencana Malaysia. Mentri Besar Selangor Datuk Seri Amirudin mengatakan pihak berwenang tidak siap menerima curah hujan yang berlebihan di Selangor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini