Kunjungi Vaksinasi di Deli Serdang, Presiden Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

Baca Juga

MATA INDONESIA, MEDAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara. Dalam kunjungan tersebut, ia turut meninjau vaksinasi door to door yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara di Dusun I, Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Adapun dalam kegiatan kali ini, Binda Sumut menyiapkan 6 ribu dosis vaksin yang diperuntukan untuk Siswa SMKN 1 Beringin dan SMAN 1 Beringin.

Kemudian, sebanyak 3 ribu orang dan warga masyarakat umum sebanyak 3 ribu orang di Kecamatan Beringin.

Menurut Jokowi, pelaksanaan vaksinasi door to door merupakan bentuk pelayanan langsung datang ke masyarakat mengajak masyarakat untuk vaksinasi.

“Kita harapkan ini untuk mempercepat vaksinasi selain yang telah dilakukan oleh rumah sakit, pemerintah daerah, oleh TNI dan Polri, Puskesmas, semuanya kita ingin menyisir agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksin dan kita bisa segera terhindar dari penyebaran COVID-19,” ujarnya, Kamis 16 September 2021.

“Saya datangi masyarakat ke dusun dusun. Ini juga memberikan perlindungan kepada masyarakat, memberikan proteksi kepada masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat bisa segera beraktivitas secara normal,” sambungnya.

Ia juga mengapresiasi warga di Kabupaten Deli Serdang yang antusias mengikuti vaksinasi.

“Saya sangat menghargai antusias di Deli Serdang ini yang mengikut vaksinasi door to door dan kita harapkan mempercepat, memperbanyak presentasi vaksinasi di Provinsi Sumatera Utara,” katanya.

Jokowi juga mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan COVID-19.

“Artinya, bahwa protokol kesehatan itu menjadi kunci, vaksinasi itu jadi kunci. Sehingga saya mengajak masyarakat untuk terus, memakai masker kemudian yang belum vaksin segera secepatnya vaksin,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Jokowi turut didampingi Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Komjen Budi Gunawan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin dan Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Lagi Incar Wali Kota Jogja, PPP justru Pilih Bertarung di Bursa Calon Wakil Walkot

Mata Indonesia, Yogyakarta - Sejumlah partai politik (parpol) di Kota Jogja tengah mempersiapkan diri untuk menyambut pelaksanaan Pilkada pada November 2024. Salah satunya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
- Advertisement -

Baca berita yang ini