KSP Kembali Berulah, Bakar Habis Rumah Kepala Suku

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Kekacauan terus diciptakan Kelompok Separatis Papua (KSP) di Kabupaten Puncak dan Beoga kembali menjadi sasaran tindakan mereka itu. Sabtu 17 April 2021 ini rumah kepala suku dan sejumlah fasilitas pendidikan kembali dibakar habis.

Aksi itu terjadi, Sabtu pagi sekitar pukul 09.30 WIT, membakar hingga rata dengan tanah rumah kepala Suku Dambek, Ener Tinal.

“Sedangkan Gedung SD Dambek tidak sempat habis terbakar karena masyarakat sempat menghalau kelompok itu dan memadamkan apinya, sehingga hanya pintu yang terbakar,” ujar Kepala Polsek Beoga, Inspektur Polisi Dua, Ali Akbar, Sabtu.

Seperti dilansir Antaranews.com, aparat TNI-Polri juga sempat dihujani tembakan saat akan menuju lokasi kerusuhan tersebut.

Beruntung, menurut Ali Akbar, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut sehingga mereka bisa tiba dengan selama di Beoga.

Ali Akbar mengungkapkan jarak dari pusat Beoga ke kampung Dambek sepanjang tiga kilometer yang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini