Komjen Listyo Jadi Calon Kapolri, MUI: Tegakkan Prinsip Equality Before the Law

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) ikut memberi masukan, usai nama Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis.

Wasekjen Bidang Hukum dan HAM MUI Ikhsan Abdullah menitipkan pesan, agar Listyo bekerja keras dan menguatkan harmoni antara masyarakat dengan pemerintah, bila nantinya terpilih sebagai Kapolri.

“Banyak persoalan yang perlu menjadi fokus utama Kapolri baru, salah satunya menguatkan harmoni hubungan pemerintah, khususnya Polri dengan umat Islam dan ulama,” kata Ikhsan di Jakarta, Jumat 15 Januari 2021.

Kemudian, Ikhsan juga berpesan, agar Kapolri selanjutnya, bisa menuntaskan semua masalah penegakan hukum, dan yang terkait dengan HAM secara tuntas.

“Menjamin keamanan dan ketentraman masyarakat serta menegakkan prinsip equality before the law dalam penegakkan hukum,” ujar Ikhsan.

Ia juga meminta Listyo Sigit serius membangun kepercayaan publik dengan menegakkan hukum yang adil.

“Membangun kepercayaan masyarakat dalam penegakan hukum, yang berkeadilan dan berkepastian,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini