Koeman Pasrah Messi Pergi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pasrah apabila sang megabintang, Lionel Messi ingin meninggalkan klub. Pelatih yang menggantikan peran Quique Setien itu pun menegaskan, ia takkan mengandalkan sosok Lionel Messi dalam skuad besutannya.

Sudah menjadi rahasia umum bila La Pulga –julukan Messi, merupakan pemain andalan Blaugrana. Barcelona adalah Messi, dan Messi adalah Barcelona. Maklum saja, selama perjalanan karier pemain asal Argentina itu di lapangan hijau, hanya klub asal Katalan-lah yang ia bela.

Messi baru berusia 13 tahun saat pertama kali tiba di Barcelona, yakni pada September 2000. Pemain bernama lengkap Lionel Andres Messi sukses menyihir banyak mata saat berada di pusat latihan.

Kemampuan Messi pun membuat para petinggi Barcelona jatuh hati. Pada Desember 2000, ia pun menandatangi kontrak dengan Barca. Menariknya, hal tersebut terjadi saat jamuan makan siang dan di atas sebuah serbet makan!

Perlahan namun pasti, nama Messi pun mendunia, meramaikan setiap berita sepakbola. Ya, Messi menjelma menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah ada. Messi is an Alien! Pernyataan ini muncul ke permukaan lantaran apa yang dilakukannya seolah tak nyata.

“Saya selalu berharap Messi akan bertahan untuk musim ini. Apabila ia akan pergi pada musim panas nanti, saya akan mengalami situasi yang berbeda di Barca. Dia ingin pergi tapi klub sangat jelas baginya,” kata Koeman, melansir Football Espana, Minggu, 18 Oktober 2020.

“Banderolnya sangat tinggi, sehingga tidak ada satu klub di dunia yang akan membayarnya saat ini. Saya pergi ke rumahnya dan meluangkan waktu untuk mendengarkan semua yang dia katakan,” sambungnya.

“Tetapi saya juga menjelaskan kepadanya bahwa saya tidak menjadi bagian dari masalah yang dia hadapi bersama klub. Dia masih ingin mengerahkan semua yang ia miliki untuk Barcelona,” tuntas pelatih berkebangsaan Belanda itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini