Koeman Disebut Belum Sah jadi Pelatih Barcelona

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Ada saja masalah yang menimpa Barcelona. Kali ini, mereka terancam tak bisa didampingi pelatih Ronald Koeman di laga perdana LaLiga musim 2020/21.

Koeman ditunjuk Barcelona sebagai pengganti Quique Setien yang dipecat usai kekalahan telak 2-8 dari Bayern Muenchen di Liga Champions. Tapi, pria asal Belanda terancam tak bisa mendampingi tim karena dokumennya masih bermasalah.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis 17 September 2020, Setien belum resmi dipecat dan besaran pesangon antara Setien dan Barcelona belum disepakati. Artinya, Koeman belum bisa mendampingi tim.

Barcelona harus menyelesaikan masalah pesangon dengan Setien sebelum nantinya Koeman secara sah menjadi pelatih klub asal Katalunya tersebut. Menurut beberapa media Spanyol, usai kekalahan dari Bayern, Setien dibebastugaskan dari Barcelona, belum resmi dipecat.

Koeman sudah mendampingi tim saat Barcelona melakoni dua laga uji coba melawan Gimnastic dan Girona, tapi itu tak berarti apa-apa. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) tak bisa mensahkan dokumen Koeman sebelum masalah pesangon Setien selesai.

Sebelum masalah dokumen Koeman, Barcelona harus berhadapan dengan Lionel Messi yang bersikeras ingin hengkang. Pada akhirnya, pemain 33 tahun itu bertahan di Camp Nou setidaknya hingga kontraknya habis musim depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini