Jurgen Klopp (Foto: Liverpool FC)

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Liverpool masih dalam jalur yang tepat untuk bersaing di Liga Premier Inggris dan Liga Champions. Jurgen Klopp memprioritaskan kompetisi yang mana?

Klopp membawa Liverpool juara Liga Champions di 2019. Satu musim berselang, giliran The Reds dipimpin menjuarai Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya sejak 1990.

Musim ini Liverpool masih dalam jalur yang tepat untuk bersaing di Liga Premier Inggris dan Liga Champions. Si Merah ada di peringkat dua mengemas poin yang sama dengan Tottenham Hotspur di puncak klasemen.

Di Liga Champions, Liverpool berada di puncak klasemen Grup D mengemas sembilan poin. Mohamed Salah dkk. dipastikan lolos cukup dengan hasil imbang lawan Ajax atau mereka bisa menjadi juara grup dengan kemenangan atas Ajax dan di laga lain Atalanta gagal mengalahkan FC Midtjylland.

Ketika disinggung soal kompetisi mana yang jadi prioritas, Klopp tak bisa menjawab. Pasalnya, saat ini dia tak punya banyak pemain untuk bisa memilih kompetisi mana yang diprioritaskan. Beberapa pemain Liverpool mengalami cedera, seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Naby Keita, James Milner, dan Thiago Alcantara.

“Saya tak punya cukup pemain untuk memilih prioritas. Ini bukan soal kompetisi, tapi soal para pemain. Hari Sabtu kemarin pemain paling fit yang tampil,” kata Klopp, dikutip dari BBC, Selasa 1 Desember 2020.

“Saat ini bukan situasi yang pas. Saya tak pernah membuat keputusan seperti ini, memilih Liga Premier Inggris atau Liga Champions atau kompetisi mana pun. Bagi kami semua kompetisi sangat penting,” ujanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here