Klaster Keluarga Bermunculan Usai Libur Lebaran, Protokol Kesehatan di Rumah Digalakkan Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hasil libur lebaran 2021 kasus Covid19 di beberapa daerah mulai naik ditandai dengan penuhnya rumah sakit dengan pasien saluran pernapasan tersebut. Sedihnya timbul klaster-klaster keluarga yang selama ini dianggap sebagai tempat teraman dari Covid19.

“Bila lengah akan menjadi tempat penularan termudah karena di dalam keluarga orang tidak mungkin melakukan protokol seketat di luar rumah,” begitu pesan edukator Covid19, dr. RA Adaninggar yang diterima Mata Indonesia News, Jumat 28 Mei 2021.

Maka, perempuan yang dipanggil Dokter Ning tersebut mengingatkan masyarakat agar kembali membiasakan diri berdisiplin menegakkan protokol kesehatan sebelum masuk rumah.

Hal itu harus dilakukan usai kita semua pulang dari bekerja atau melakukan aktivitas di luar rumah.

Prinsip yang harus dipegang teguh pastikan diri dan barang bawaan kita bersih baru berinteraksi dengan keluarga.

Aktifkan kembali peralatan disinfeksi seperti box sterilisasi UVC untuk mendisinfeksi beberapa barang setelah disemprot disinfektan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

A2RTU Gelar Expo Sistem Refrigerasi dan Tata Udara Pendukung Ketahanan Pangan dan Net Zero Emission

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketahanan pangan menjadi isu yang masif didengungkan oleh pemerintah. Terlebih, saat ini Indonesia bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang kini diubah menjadi Badan Pangan Nasional (Bapanas) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Tahun 2020-2024 menyebut bahwa pembangunan pangan di Indonesia masih menghadapi masalah. Utamanya, terkait dengan penyediaan (supply) pangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini