Kita Harus Berdoa Agar Setelah Desember Tak Ada Peningkatan Kasus Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masyarakat Indonesia harus berusaha sekuat tenaga terus berdisiplin menegakkan protokol kesehatan dan berdoa agar setelah Desember 2021 tidak terjadi gelombang ketiga penularan Covid-19.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Adib Khumaidi dalam sebuah webinar yang dikutip Minggu 17 Oktober 2021.

“Di Desember semoga tidak ada peningkatan. Kalau sampai bulan Desember tidak ada peningkatan sepertinya kita sudah mengalami gelombang ketiga,” kata Adib.

Menurut Adib, banyak ahli berpendapat gelombang kedua sebenarnya terjadi pada akhir tahun gelombang kedua terjadi Agustus 2020.

Namun, jika kita menyimak grafik peta sebaran Satgas Penanganan Covid-19, tiga puncak tertinggi kasus harian Covid-19 adalah pertama pada 8 Oktober 2020 dengan kasus harian sebanyak 4.850 kasus.

Puncak kasus harian tertinggi kedua adalah 30 Januari 2021 dengan jumlah kasus harian 14.518 kasus.

Barulah puncak ketiga terjadi pada 15 Juli 2021 dengan jumlah kasus harian mencapai 56.757 kasus baru dalam satu hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini