Khawatir Kasus Covid-19 Naik Lagi, WNI Dilarang Libur Lebaran ke Luar Negeri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Meski libur lebaran tahun ini bisa mencapai 10 hari, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengimbau masyarakat tak bepergian ke luar negeri karena kondisi pandemi Covid-19 di sejumlah negara lebih buruk dari Indonesia.

“Dengan adanya libur panjang (Idul Fitri), masyarakat juga diimbau untuk tidak bepergian ke luar negeri. Karena kita ketahui di negara lain situasinya tidak seperti di Indonesia. Sehingga ada potensi penularan dari luar negeri,” ujar Airlangga usai rapat evaluasi PPKM di Istana Merdeka, Senin 18 April 2022.

Maka Airlangga mengimbau masyarakat tak bepergian ke luar negeri pada saat libur Idul Fitri.

Dia menegaskan, kondisi pandemi Covid-19 di luar negeri tidak sama dengan di Indonesia sehingga dikhawatirkan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) membawa virus ke Tanah Air.

Dia menuturkan, saat ini di sejumlah negara terjadi kenaikan kasus Covid-19. Misalnya yang terjadi di Shanghai, Cina.

Airlangga tidak ingin keberhasilan yang dicapai Indonesia dengan susah payah saat ini harus mengalami kenaikan kasus lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Usai Prabowo-Gibran Ditetapkan Presiden-Wakil Presiden, PKS DIY dan PDIP Pilih Fokus Menangkan Pilkada

Mata Indonesia, Yogyakarta - Penetapan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka oleh KPU RI sudah dilakukan sejak 24 April 2024 kemarin. Sejumlah partai oposisi pun termasuk paslon kubu 01, Anies-Muhaimin dan 03, Ganjar-Mahfud sempat melayangkan gugatan sengketa Pemilu 2024, yang dianggap penuh kecurangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini