Khameini: Kebijakan Iran-AS Tak Terpengaruh oleh Pemenang Pemilu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khameini menegaskan bahwa hasil pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) takkan mempengaruhi kebijakan Teheran terhadap Washington.

“Kebijakan kami terhadap Amerika Serikat diatur dengan jelas dan tidak berubah seiring dengan pergerakan individu. Tidak masalah siapa yang akan dan pergi,” kata Ali Khameini dalam pidatonya yang disiarkan langsung di TV Pemerintah, melansir, Reuters, Selasa, 3 November 2020.

Sebagaimana diketahui, Paman Sam tengah mengadakan pemilihan umum dengan menghadirkan dua calon presiden, yakni Donald Trump dari Partai Republik dan Joe Biden yang merupakan wakil dari Partai Demokrat.

Meski pemilu AS dilaksanakan pada 3 November 2020, sebagian rakyat Amerika Serikat sudah memberikan hak suara mereka dengan mendatangi TPS atau melalui pos sejak pemungutan awal di beberapa negara bagian yang dimulai sejak bulan lalu.

Hingga berita ini diturunkan, hasil poling sementara Joe Biden mengungguli sang petahana, Trump dengan selisih yang cukup signifikan. Berdasarkan survey yang dihimpun NBCnews, Biden unggul 51,5%, meninggalkan Trump yang memperoleh 44,4% suara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini