Khabib Nurmagomedov Resmi Pensiun dari UFC 249

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Presiden UFC Dana White secara resmi mengumumkan bahwa Khabib Nurmagomedov keluar dari UFC 249. Keluarnya Khabib ini membuat pertandingan paling ditunggu lawan Tony Ferguson  pun gagal digelar.

Khabib dan Ferguson merupakan dua petarung top kelas ringan di dunia. Gagalnya pertemuan dua petarung ini pun jadi yang kelima kalinya meski sudah dijadwalkan oleh UFC.

Pertarungan Khabib dan Ferguson rencananya digelar pada 18 April di Brooklyn, New York. Namun, akibat penyebaran virus corona di berbagai belahan dunia, membuat hampir semua pertandingan olahraga akbar diundur atau batal digelar.

Padahal, awalnya dikabarkan Dana White dan Presiden Rusia Vladimir Putin sepakat untuk mengatur ulang perjalanan Khabib ke Amerika Serikat. Namun, Dana White menegaskan berita itu tidak benar.

”Jelas itu tidak benar. Pertarungan tetap digelar, tapi Khabib keluar. Saya akan umumkan semua pertarungan besok,” ujar Dana White, dikutip dari Middleeasy, Senin 6 April 2020.

NBA, NFL, dan sepak bola, sudah diundur lebih dulu sampai waktu yang belum ditentukan. Namun, Dana White bersikeras kalau semua event UFC tetap berlangsung.

Walaupun banyak fans dan media penasaran dan terus mempertanyakan soal kejelasan pertandingan UFC, khususnya pengganti event Khabib vs Ferguson.

Dana White mengisyaratkan kalau konsep pertandingan akan diubah secara keseluruhan. Namun ia belum menyebutkan seperti apa detail perubahan tersebut, termasuk lokasi pertarungan akan digelar, hingga siapa yang akan bertarung nantinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini