Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemegang sabuk juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov tampaknya memberi sinyal, bahwa ia akan kembali naik ring, setelah sempat menyatakan pensiun dari semua jenis pertarungan, pada 2020 lalu.

Hal ini terungkap, ketika petarung asal Dagestan, Rusia itu tak sengaja mengatakan ingin kembali bertarung.

Saat ini, Khabib masih menyandang status peringkat pertama pound-for-pound (P4P) alias petarung terhebat, punya rekor kemenangan 29-0, serta mampu mempertahankan empat kali sabuk juara kelas ringan.

Khabib sebelumnya pensiun, karena sudah terlanjur janji kepada ibunya. Ia diminta untuk tidak lagi bertarung, usai sang ayah Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia karena Covid-19 pada Juni tahun lalu.

Banyak pihak sudah membujuknya untuk kembali masuk ke octagon. Salah satunya Presiden UFC Dana White. Ia bahkan meminta Khabib mengingat target sang ayah, yakni kemenangan dengan rekor 30-0.

Namun, Khabib yang juga digoda dengan banyak sponsor itu, tetap bulat dengan keputusannya.

Tapi, baru-baru ini ia ditanya oleh para wartawan di Rusia terkait rumor duel melawan Georges St-Pierre, yang merupakan legenda di dua kelas berbeda, yakni welterweight dan middleweight.

Khabib jelas membantah hal tersebut. Ia menegaskan tak akan menambah berat badan, sehingga tak perlu bertarung di kelas yang lebih tinggi.

“Saya tidak akan bertarung dengannya. Dia sudah berusia 40 tahun dan tidak akan memangkas berat badannya ke kelas ringan,” kata Khabib, seperti dikutip pada Kamis 18 Februari 2021.

“Saya juga tidak akan menambah berat badan untuk ke kelas welter,” ujarnya menambahkan.

Setelah itu, Khabib Nurmagomedov lantas menyebut, dirinya adalah petarung kelas ringan. Bila ada duel yang menarik, dia akan kembali.

“Saya adalah petarung kelas ringan. Jika ada opsi yang membuat saya tertarik, maka saya akan melakukannya. Jadi, saya tidak akan bertarung di kelas walter,” kata Khabib.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here