Kewalahan Hadapi Lonjakan Covid-19, Pemprov Jabar Bukan Lowongan 400 Relawan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) membuka lowongan 400 relawan medis yang akan diperbantukan ke sejumlah rumah sakit untuk mengatasi lonjakan kasus Covid19.

Menurut Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Juanita Patricia Fatima menyatakan paling banyak relawan itu akan ditempatkan di Kawasan Bandung Raya.

“Rekrutmen relawan medis dilakukan menyusul peningkatan kasus dan keterisian tempat tidur rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) se-Bandung Raya,” ujar Juanita di Bandung, Jumat 18 Juni 2021.

Keahlian relawan yang dibutuhkan meliputi dokter, perawat, nutrisionis, apoteker, tenaga teknis kefarmasian, ahli teknologi laboratorium medik, ahli rekam medis, sanitarian, nutrisionis serta radiografer.

Untuk mendaftar menjadi relawan medis di Jawa Barat, para peminat cukup mengakses aplikasi Pikobar https://www.indorelawan.org/p/pikobar.

Syarat yang diperlukan cukup sertifikat kompetensi dan keanggotaan BPJS aktif. Dia berharap banyak calon relawan yang segera mendaftar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini