(Foto: PSSI)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta pemain-pemain timnas Indonesia U-19 berlatih dengan serius. Pasalnya, dana yang digunakan berasal dari APBN atau dengan uang rakyat.

Iriawan terus memantau langsung latihan timnas U-19 yang sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Didampingi direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, Iriawan hadir langsung melihat David Maulana dkk.

Para pemain timnas U-19 pada latihan kali ini diberi menu latihan fisik dan peningkatan stamina. Materi latihan seperti melakukan jogging di area tribun stadion dan skiping.

Iriawan terus memberikan semangat, motivasi dan mengingatkan pemain untuk terus bekerja keras demi menjaga kondisi fisik tetap prima.

“Semangat seluruh pemain luar biasa. Mudah-mudahan mereka terus konsisten dan untuk pemain baru yang dipanggil TC Timnas U-19 kali ini, bisa menyesuaikan dan cepat beradaptasi. Mereka mau mengejar yang lain ya harus latihan dengan kerja keras,” ujar Iriawan.

Iriawan juga meminta para pemain untuk selalu serius berlatih karena kegiatan mereka dibiayai lewat Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). PSSI mendapat anggaran dari Kemenpora sebesar 50,6 miliar Rupiah untuk biaya TC timnas U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

PSSI disetujui mendapat anggaran dana dari Kemenpora senilai tepatnya R50.619.561.500. Pengajuan yang disetujui yakni untuk pembiayaan 46 atlet, 7 pelatih, 8 tenaga pendukung.

Adapun komponen yang difasilitasi yakni honorarium, akomodasi, konsumsi, suplemen, try-out, training camp luar negeri, transportasi, perlengkapan latihan tanding, dukungan sport science, dan perlindungan kesehatan.

“Ingat, uang yang kalian gunakan ini dari rakyat. Jadi harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main nanti dicoret,” tutup Iriawan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here