Ketemu Menhan Yunani, Prabowo Subianto Keluarkan Pujian Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, ATHENA – Usai menghadiri forum menteri pertahanan sedunia di Arab Saudi, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Yunani karena hubungan baik kedua negara telah terjalin sejak Indonesia merdeka.

Menurut Prabowo, Yunani adalah negara dari Kawasan Eropa yang pertama mengakui kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami melakukan diskusi yang bermanfaat dan produktif. Yunani dan Indonesia memiliki hubungan yang baik,” kata Menhan Prabowo yang dikutip Minggu 13 Maret 2022.

Menhan Yunani Nikolaos Panagiotopoulos melalui akun twitternya mengungkapkan mereka membicarakan hukum internasional dan konvensi PBB tentang hukum laut.

Mereka berdua bersepakat memperkuat kerja sama di bidang politik dan ekonomi serta memperluas kerja sama pertahanan.

Kerja sama pertahanan itu difokuskan pada perdagangan maritim, perkapalan, penelitian dan pengembangan, pariwisata dan industri pertahanan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemkab Sleman Gelar Seremonial Pamitan Calon Jamaah Haji Sleman tahun 2024

Mata Indonesia, Sleman - Sebanyak 1.253 calon jamaah haji asal Kabupaten Sleman mengikuti kegiatan pamitan haji tahun 2024 yang diselenggarakan Pemkab Sleman dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat (17/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini