Kesiapan PON XX Papua Sudah 80 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pembangunan tempat penyelenggaraan atau venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua sudah mencapai 80 persen. Maka, perhelatan olahraga nasional tersebut dipastikan tetap berlangsung sesuai rencana 20 Oktober hingga 2 November 2020.

“Kementerian PUPR telah telah membangun 80 persen dari venue yang akan tersedia. Menyiapkan 12 bangunan dengan kapasitas 1.816 orang,” ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK) Muhadjir Effendy, seperti dikutip Jumat 6 Maret 2020.

Meski begitu, Muhadjir mengusulkan pembangunan beberapa fasiltas tambahan seperti tempat penampungan atau akomodiasi para atlet dan official.

Anggota Komisi V DPR RI Robert Rouw mengagumi proses pembangunan fasilitas PON tersebut karena lebih cepat dari rencana yang ditetapkan.

Namun, dia menganjurkan sebelum PON dibuka, venue-venue tersebut diuji coba terlebih dahulu.

Hal senada diungkapkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Dia khusus memuji bangunan Stadion Papua Bangkit (Spaba). Dia yakin stadion itu bukan hanya menjadi kebanggaan warga Papua, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini