Fred mendapat kartu merah (Foto: The Guardian)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Ole Gunnar Solskjaer dikritik karena tetap mempertahankan Fred. Terbukti, pemain asal Brasil itu mendapat kartu merah ketika laga menyisakan 20 menit.

MU dikalahkan PSG 1-3 pada matchday kelima Liga Champions Grup H, Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB di Old Trafford. Tiga gol PSG dicetak Neymar (2) dan Marquinhos, sementara gol tunggal MU dicetak Marcus Rashford.

MU masih bisa lolos ke babak 16 besar minimal main imbang 1-1 dengan Leipzig. Jika kalah, Setan Merah dipastikan tersingkir dan turun ke Liga Europa.

Tapi, mereka bisa saja menyegel tiket babak 16 besar Liga Champions lebih cepat minimal tidak kalah lawan PSG.

Fred tampil riskan di laga ini setelah mendapat kartu kuning di babak pertama. Saat itu, dia menanduk Leandro Paredes. Beruntung saat itu wasit hanya memberikan kartu kuning. Dalam posisi mengantongi kartu kuning dan riskan menjadi incaran pemain PSG di babak kedua, Solskjaer tetap mempertahankan Fred.

Benar saja, pemain asal Brasil mendapat kartu kuning kedua di menit ke-70 ketika melanggar Ander Herrera.

“Dia (Fred) beruntung hanya dapat kartu kuning terkait insiden di babak pertama. Wasit membuat kesalahan,” ujar Solskjaer, dikutip dari BBC, Kamis 3 Desember 2020.

“Fred tampil baik, tapi dengan keputusan yang diambil wasit, mungkin Anda akan melihat lagi ke belakang dan berpikir harusnya dia ditarik ke luar (di jeda babak pertama),” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here