Keputusan Sudah Final, Tim Indonesia Terpaksa Mundur dari All England

Baca Juga

MATA INDONESIA, BIRMINGHAMTim bulutangkis Indonesia terpaksa mundur dari All England. Keputusan tersebut sudah final dan diumumkan secara resmi oleh BWF.

Semua pemain Indonesia terpaksa mundur atau walkover di All England dan melakukan isolasi mandiri selama 10 hari. Hal ini disebabkan, ada salah satu penumpang pesawat tujuan Istanbul-Birmingham positif Covid-19. Orang tersebut satu pesawat dengan tim bulutangkis Indonesia.

Sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari. Sehingga, tim Indonesia terpaksa mundur dan melakukan isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre, terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham pada Sabtu (13 Maret) lalu.

Pertandingan perdana All England sudah digelar Rabu 17 Maret kemarin dan beberapa wakil Indonesia sudah bertanding. Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sama-sama meraih kemenangan. Kemudian, kemenangan juga diraih tunggal putra Jonatan Christie.

Melalui pernyataan resminya, BWF memastikan keputusan walkover yang diberikan kepada tim bulutangkis Indonesia sudah final.

“BWF dan Badminton England mengonfirmasi beberapa pemain dan anggota tim Indonesia sudah dikontak Pemerintah Inggris dan diminta untuk mengisolasi mandiri secepatnya. Berdasarkan peraturan pemerintah Inggris, semua anggota tim harus isolasi mandiri selama 10 hari mulai dari tanggal kedatangan setelah ditemukannya satu penumpang dinyatakan positif Covid-19,” bunyi pernyataan BWF, Kamis 18 Maret 2021.

“Semua pemain Indonesia tidak bisa melanjutkan pertandingan ke babak selanjutnya dan untuk itu mereka dinyatakan mundur dari Yonex All England 2021. Kami menyesali kejadian ini, tapi BWF dan Badminton England akan terus mengikuti semua peraturan yang diterapkan pemerintah Inggris demi keselamatan semua peserta.”

“Semua hasil pertandingan lain tidak berubah dan undian juga tak berubah. Semua lawan pemain Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini