MATA INDONESIA, LONDON – Chelsea tinggal selangkah lagi mendapatkan kiper baru. Edouard Mendy sudah sepakat pindah ke Chelsea dan akan menjalani tes medis.

Transfer Mendy dikabarkan akan rampung dalam waktu 24 jam ke depan setelah menjalani tes medis dan segala dokumennya beres.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard mendapat tekanan untuk segera mencari kiper baru setelah penampilan mengecewakan dari Kepa Arrizabalaga. Kiper termahal dunia itu melakukan blunder di dua laga awal The Blues di Liga Premier Inggris.

Mencapai kesepakatan dengan Rennes tidak terlalu sulit, karena Chelsea punya direktur teknik, Petr Cech. Cech adalah salah satu mantan kiper terbaik Chelsea yang sebelumnya pernah bermain untuk Rennes.

Cech disebut sosok yang merekomendasikan Mendy kepada Lampard untuk didatangkan ke Stamford Bridge. Musim lalu, kiper 24 tahun itu mencatatkan sembilan clean sheets dari 24 laga di Ligue 1.

Mendy akan menjadi pemain baru kedelapan Chelsea setelah Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, Kai Havertz, Xavier Mbuyamba, dan Malang Sarr.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here