Joe Biden. (Foto: Zimbio)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden ke-46 Amerika Serikat yang baru saja disumpah, Joe Biden mengajak masyarakat AS mengheningkan cipta untuk mereka yang meninggal dunia karena Covid19 dan berulang kali mengucapkan kata “unity” atau “bersatu” dalam bahasa Indonesia.

“Dalam tugas pertama sebagai Presiden AS, Saya mengajak Kamu semua untuk bergabung mengheningkan cipta untuk mengenang semua yang telah hilang di tahun lalu karena pandemi,” ujar Biden dalam pidato pertamanya sebagai Presiden AS di halaman Capitol Hill, Rabu 20 Januari 2021.

Biden berulang kali mengucapkan kata bersatu atau persatuan. Dia menyatakan segenap jiwanya untuk menyatukan Amerika, menyatukan rakyat dan bangsa AS untuk mengatasi tantangan luar biasa seperti Pandemi Covid19, anjloknya perekonomian, pengangguran dan masalah lainnya.

Menurutnya untuk mengatasi tantangan yang ada dan mengamankan masa depan AS, menurut Biden, membutuhkan hal yang sulit yaitu persatuan.

Dia menegaskan bersatu itu untuk melawan musuh, kemarahan, kebencian, ekstremisme, pelanggaran hukum, kekerasan, penyakit, pengangguran dan keputusasaan.

“Dengan persatuan kita bisa melakukan hal-hal besar, hal-hal penting,” ujarnya dengan tegas.

Biden juga mengingatkan bahwa kekuatan yang memecah belah AS juga dengan persatuan untuk bisa memenangkan masalah itu.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here