Kemenangan Vital Tottenham dalam Perburuan Tiket Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Tottenham meraih kemenangan vital atas Arsenal dalam perebutan tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Pelatih Jose Mourinho optimistis anak asuhnya bisa finis di posisi lima atau enam.

Tottenham mengalahkan Arsenal dalam laga bertajuk Derby London Utara, Minggu 12 Juli 2020 di Tottenham Hotspur Stadium dengan skor 2-1. Dua gol tuan rumah dicetak Son Heun-min dan Toby Alderweireld. Sementara gol tunggal Arsenal dicetak Alexander Lacazette.

Kemenangan atas Arsenal sangat penting bagi Tottenham yang sedang berjuang lolos ke kompetisi Liga Europa musim depan. Saat ini Harry Kane dkk. berada di peringkat delapan mengemas 52 poin.

Untuk lolos ke kompetisi Liga Europa, Tottenham harus finis di peringkat lima atau paling buruk peringkat enam. Jika finis di peringkat enam, mereka harus berlaga dari babak kualifikasi Liga Europa.

Tottenham hanya berjarak tiga poin dari Wolverhampton yang ada di posisi tiga dan enam poin dari Manchester United di peringkat lima. Tapi, MU bisa melaju ke posisi tiga andai dini hari WIB nanti menang atas Southampton.

“Sepanjang pertandingan, tak ada yang berpikir (hasilnya) seperti ini, saya pun demikian. (Padahal) Arsenal punya waktu istirahat 48 jam lebih lama dari kami, jadi ini pertandingan sulit. Perjuangan ini datang dari hati semua pemain,” kata Mourinho, dikutip dari Sky Sports, Senin 13 Juli 2020.

“Bahkan, saat di menit-menit akhir ketika skor 2-1, tidak ada masalah sama sekali, semuanya dalam kendali kami. Jadi kami sangat bahagia. Kami senang karena bisa membuat fans bahagia, karena kami masih berjuang untuk merebut satu tiket ke Liga Europa,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini