Jerinx SID

MATA INDONESIA, JAKARTA – Drummer band Superman is Dead (SID), I Gede Ari Astana alias Jerinx kembali dipolisikan pada Selasa 4 Agustus 2020 terkait ujaran kebencian dan pencemaran nama baik dengan pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali.

Jerinx menyebut IDI dan RS adalah ‘kacung WHO’ karena membiarkan sejumlah wanita yang akan melahirkan untuk di tes Covid-19.

Jika ditengok kebelakang, Jerinx memang kerap mengunggah hal-hal yang bersifat kontroversi dan bikin panas beberapa pihak. Apa saja sih, kasusnya bersama para publik figur?

1. Berseteru dengan Ahmad Dhani

Meski sesama musisi, nyatanya Jerinx pernah berseteru dengan suami Mulan Jameela, Ahmad Dhani. Perseteruan yang dimula soal agama ini sempat berbuntut panjang. Bahkan, Al Ghazali, putra Ahmad Dhani juga ikut menyindirnya.

2. Sindir Via Valen

Sempat bawakan lagu SID, Sunset Tanah Anarki, Via Valen jadi kena semprot oleh Jerinx. Via disindir lantaran tak meminta izin saat membawakan lagu miliknya. Jerinx pun menyebutkan Via tak mengerti sama sekali arti dari lagu tersebut.

3. Debat dengan Anang Hermansyah

Masih dengan sesama musisi, mantan anggota DPR Anang Hermansyah juga pernah bermasalah dengan drumer asal Bali ini terkait RUU Permusikan. Menurutnya aturan tersebut mengekang kebebasan bermusik pada musisi.

4. Kesal dengan Susi Pudijastuti

Gak cuma musisi, ternyata Jerinx juga pernah berseteru dengan pejabat negara loh. Mantan Menteri Kelautan, Susi Pudjiastuti juga jadi sasaran nyinyiran Jerinx terkait reklamasi Teluk Benoa, di Bali. Awalnya, ia memosting akunnya yang di blok oleh Susi. Ia geram karena merasa Susi tidak menyukai dirinya yang kerap bersuara tolak reklamasi.

5. Ngusik Nikita Mirzani

Terakhir, yang gak kalah heboh ialah perseteruannya dengan artis kontroversial, Nikita Mirzani. Semua bermula dari sindiran berinisial NM yang diunggah Jerinx di postingannya. Jelas hal tersebut memancing emosi Nikita dan kemudian diakhiri dengan saling sindir di sosial media.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here