Kejar Herd Immunity, BIN Gelar Vaksinasi di Sorong

Baca Juga

MATA INDONESIA, SORONG – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua Barat atau Binda Papua Barat menggelar vaksinasi massal di Kota Sorong, Kamis 25 November 2021.

Kabinda Papua Barat Brigjen TNI V.S. Bayu Sasetyo mengatakan bahwa pihaknya gencar melaksanakan vaksinasi massal di seluruh wilayah Provinsi Papua Barat.

“Kami sudah melaksanakan vaksinasi massal dengan sasaran masyarakat dan pelajar digelar di tujuh wilayah yakni Kabupaten Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Sorong, dan Kota Sorong,” ujarnya.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi ini tidak lepas dari kerja sama yang terus dioptimalkan antara Binda Papua Barat dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan serta para Tokoh Agama, Adat, dan Masyarakat.

“Meskipun kasus COVID-19 mulai menurun, vaksinasi massal terus kita gencarkan agar di tengah masyarakat segera terbentuk herd immunity,” katanya.

Binda Papua Barat mengenjot vaksinasi sebagai upaya mengejar target 70 persen warga divaksinasi sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kasus aktif COVID-19 di Papua Barat per 23 November 2021 sebanyak 28 orang. Sebab itu, dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah divaksin, maka kasus positif dapat terkendali dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan pun berharap dengan pelaksanaan vaksinasi yang digencarkan oleh Binda Papua Barat dapat meningkatkan imunitas tubuh untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 sehingga masyarakat tidak perlu khawatir beraktivitas di luar rumah.

“Dukungan semua pihak sangat dibutuhkan untuk mempercepat vaksinasi itu yang diharapkan oleh pemerintah daerah sehingga tercapainya target bersama,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini