Kasus Covid-19 Tembus 1 Juta, Menkes Budi: Kita Harus Merenung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Angka kasus Covid-19 di Indonesia per Selasa 26 Januari 2021 sudah tembus 1.012.350 kasus. Tentu saja, hal tersebut mengkhawatirkan,

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin berkata, masyarakat harus menyadari bahwa Covid-19 tak bisa diremehkan. Ia mengajak semua pihak untuk sama-sama merenung.

“Angka ini membuat kita harus merenung,” kata Budi di Jakarta.

Budi menyebut, renungan ini adalah upaya mengingat betapa kerasnya upaya tenaga kesehatan yang bekerja mati-matian menghadapi pandemi, hingga ikut terpapar.

“Sehingga pengorbanan rekan-rekan kita, terutama tenaga kesehatan tidak sia-sia. Bagaimana kita harus bekerja keras ke depannya, bekerja sangat keras, bekerja ekstra keras,” ujar Budi.

Per Selasa 26 Januari, kasus positif Covid-19 tembus 1.012.350 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 820.356 orang dinyatakan telah pulih, 163.526 orang menjalani perawatan di RS atau isolasi mandiri, sementara 28.468 orang lainnya meninggal dunia.

Lonjakan kasus positif Covid-19 terjadi sejak masuk Januari 2021. Jumlah kasus positif baru beberapa kali berada di atas angka 10 ribu dalam satu hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini