Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Luar Biasa, akan Ada Langkah Ekstra

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lonjakan warga yang terpapar Covid-19 di wilayah DKI Jakarta selama satu minggu ini menunjukkan angka yang cukup besar. Pada Kamis 17 Juni 2021, kasus penambahan kasus harian mencapai 4.144 orang atau tertinggi sejak 7 Februari 2021.

Pemprov DKI Jakarta terus mencari cara agar kasus corona bisa segera ditekan. Ada sejumlah langkah ekstra yang disiapkan. ”Dengan kasus yang luar biasa hari ini kita mengambil langkah-langkah ekstra,” kata Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, kepada wartawan di Balai Kota, Kamis 17 Juni 2021 malam.

Menurut Wagub, hampir setiap hari Pemerintah Provinsi DKI melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mencari cara menahan penyebaran Covid-19 yang terus meluas, mulai dari vaksinasi massal hingga pemetaan warga yang terkena Covid-19.

Satgas Covid-19 bersama Pemprov DKI telah menerima arahan dari Presiden Jokowi. Mulai dari vaksinasi hingga disiplin masker. ”Kita terus melaksanakan apa yang menjadi perintah dan arahan pak Presiden, memastikan untuk semua implementasi di lapangan dapat dilaksanakan baik dan cepat. Kemudian memastikan peningkatan upaya penggunaan masker bagi seluruh warga Jakarta atau warga lainnya yang berada di Jakarta,” katanya.

Salah satu yang sekarang dilakukan adalah percepatan pelaksanaan vaksin per hari agar bisa mencapai 100 ribu dan berharap pada akhir Agustus bisa mencapai 7,5 juta.

Riza Patria mengatakan, pengawasan penyebaran Covid-19 juga diperketat hingga ke RT. Dia juga minta agar Satgas di lingkup keluarga bisa berjalan. Sehingga penanganan corona dilakukan hingga tingkat paling bawah. ”Satgas kita giatkan kembali sampai tingkat terkecil di RT-RT. Bahkan seperti yang pernah saya sampaikan di tiap rumah juga ada anggota keluarga sebagai person in charge, sebagai relawan yang memberikan informasi, memastikan di rumah masing-masing bersih, disinfektan, menggunakan masker,” katanya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini