Kasus Corona Pertama di Filipina Terkonfirmasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Virus Corona kian dekat ke Indonesia. Setelah Malaysia dengan delapan kasus, infeksi Corona telah memasuki Filipina.

Mengutip Reutes, Kamis 30 Januari 2020, pejabat kesehatan di Filipina mengonfirmasi kasus pertama virus corona yang menjangkit seorang perempuan keturunan Cina berusia 38 tahun, yang belum lama ini tiba dari Wuhan.

Menteri Kesehatan Filipina Francisco Duque dalam konferensi pers menyatakan, perempuan itu sudah lama terjangkit corona, tepatnya pada 21 Januari 2020 lalu. Saat ini, korban tengah dirawat di rumah sakit pemerintah dengan pengawasan ketat.

Menangkal corona, Biro Imigrasi Filipina untuk sementara menghentikan pemberian visa on arrival atau visa kunjungan saat kedatangan bagi warga negara Cina.

“Kami mengambil langkah proaktif ini untuk memperlambat perjalanan, dan mungkin membantu mencegah 2019-nCov masuk ke sini,” ujar Komisioner Biro Imigrasi Filipina, Jamie Morente dalam pernyataan resminya.

Kasus corona juga sudah terkonfirmasi terjadi di Tibet, Uni Emirat Arab, dan kabarnya juga masuk di India.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini