Kasus Asabri, Kapolri Idham Azis Mulai Beraksi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis mulai menunjukkan keseriusannya mengusut dugaan korupsi yang terjadi di tubuh PT Asabri.

Bahkan, Idham mengumumkan bahwa Polri telah membentuk tim untuk menyelidiki kebenaran dugaan korupsi yang awalnya diinformasikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD.

“Sekarang tim yang saya bentuk, dipimpin langsung oleh Kabareskrim dan kini sedang berjalan,” kata Idham di Jakarta, Rabu 29 Januari 2020.

Idham mengatakan tim penyidik yang dibentuknya telah meminta hasil audit BPK terhadap Asabri. Selanjutnya, dari hasil audit tersebut, Polri akan memulai penyelidikan mendalam agar kasus bisa benar-benar terungkap.

“Kami sudah mengajukan juga permintaan audit melalui BPK. Untuk nanti hasil audit BPK-nya nanti ditindak lanjuti oleh Kabareskrim,” ujar Idham.

Sebelumnya saat ditanyai mengenai Asabri, Polri selalu menjelaskan masih menunggu arahan BPK untuk mengusut dugaan korupsi Asabri. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menjelaskan Polri juga akan segera membentuk tim yang dipimpin Kabareskrim, jika ditunjuk BPK menangani kasus tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini