Karena Lapar, Ibu Ini Tega Lempar Lima Anaknya ke Sungai

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW DELHI – Seorang ibu di India tega melempar lima anaknya ke Sungai Gangga. Setelah melempar anaknya, ibu ini juga melompat ke sungai yang sama.

Dilansir dari Gulf News, Jumat 17 April 2020, penyebabnya diduga karena rasa lapar. Sebab, menurut Hindustan Times, ibu yang tinggal di desa Jahagira ini sempat berdebat dengan sang suami.

Ibu ini meminta uang untuk dibelikan makanan karena anak-anaknya kelaparan. Namun, kini suaminya sudah tidak bekerja dan tidak memiliki uang.

Rupanya, kondisi lockdown yang ditetapkan pemerintah India membuat banyak orang kehilangan pekerjaan dan penghasilan. Termasuk pekerjaan suami dari ibu ini. Alhasil mereka hanya bisa berdiam diri di rumah tanpa uang maupun makanan.

BACA JUGA: Tangkal Corona, Orang India Minum Air Kencing Sapi, Mau Coba?

Lima anak ibu ini yakni Shiv Shankar yang berusia delapan tahun, Keshav Prasad yang berusia tiga tahun, dan Saraswati yang berusia enam tahun serta dua lainnya yang berusia 10 dan 12 tahun diduga telah tenggelam usai dilempar sang ibu.

Beberapa penduduk setempat bergegas menyelamatkan anak-anak tetapi tidak berhasil. Pihak kepolisian kemudian langsung mengerahkan tim penyelam untuk mencari anak-anak ini tapi hasilnya masih nihil.

Meski sempat bersitegang dengan sang suami tapi suami ibu ini mengatakan kalau istrinya tidak memiliki gangguan mental atau kejiwaan. Ia bahkan merasa bingung kenapa istrinya berbuat nekat hanya karena rasa lapar.

BACA JUGA: Unik! Begini Cara Polisi India Perlihatkan Virus Corona Nyata Adanya

Kejadian ini mendapat perhatian dari pengguna media sosial di India. Banyak yang menuduh pemerintah tidak mampu melindungi warganya selama masa lockdown.

“Seorang wanita pekerja harian melempar kelima anaknya ke Sungai Gangga, karena dia tidak mendapat pekerjaan saat lockdown, tidak ada uang, tidak ada makanan, seorang ibu yang kelaparan melemparkan lima anaknya yang kelaparan ke sungai Gangga, ” tulis satu netizen.

“Tidak tahu siapa yang harus disalahkan atas tindakan mengerikan ini: wanita atau kemiskinannya?” sahut netizen.

“#StopHungerDeaths Lockdown memengaruhi orang miskin. Berita tentang seorang wanita yang melemparkan anak-anaknya di sungai karena kelaparan. Pemerintah harus bertindak cepat untuk menyelamatkan orang dari kematian karena kelaparan,” pungkas netizen lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini