Kapolri: Lulusan Akpol Jangan Jadi Anak Mama

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memberi intruksi keras kepada para Calon Perwira Remaja atau Capraja TNI-Polri 2020.

Ia tegaskan untuk menguatkan mental jika memilih jalan untuk mengabdi, jangan menjadi anak mama. “Jangan belum apa-apa kau sudah merengek sama orangtua,” katanya.

Nantinya untuk menguji mental para Capraja Akpol, dirinya akan menempatkan mereka di Lima Polda yang dikenal rawan konflik.

“Mereka mau saya simpan di 5 polda, Papua, Papua Barat, Maluku, Poso, sama Maluku Utara, biar meriang-meriang semua itu orangtuanya itu,” kata Idham saat memberi wejangan melalui video di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 8 Juli 2020.

Menurut Idham, rencana itu dilakukan guna menguji mental para Capraja TNI-Polri. Agar, para taruna dan taruni ini dapat menjadi perwira yang berdedikasi, kuat, dan tidak cengeng.

Idham berharap, seluruh Capraja TNI-Polri dapat lulus dan dilantik menjadi perwira. Tak lupa, Idham juga mengucapkan terimakasih karena telah mendidik para Capraja dengan baik kepada Danjen Akademi TNI, Kalemdiklat Polri, gubernur angkatan dan akademi kepolisian beserta seluruh jajarannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini