Kapolri Idham Lakukan Mutasi Lagi, Brigjen Awi Digeser ke Lemdiklat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi (pati) di Korps Bhayangkara, di antaranya dengan mengganti Kapolda Banten Irjen Fiandar dan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono.

Fiandar kini menempati posisi sebagai Kadiv Hukum Polri. Ia bertukar jabatan dengan Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang diamanahkan sebagai Kapolda Banten.

Sementara Brigjen Awi kini digeser untuk mengisi posisi Wakil Gubernur Akpol Lemdiklat Polri. Untuk posisi yang ditinggalkannya, kini diisi Brigjen Rusdi Hartono.

Kemudian, Brigjen Pol Joseph Wisnu yang semula merupakan Dirsosbud Baintelkam Polri kini menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Sosbud Baintelkam Polri. Lalu, posisi Dirsosbud Baintelkam Polri kini diisi Kombes Arif Rahman.

Mutasi di internal Polri ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri, dengan nomor STR/3435/XII/KEP./2020 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Dalam surat telegram Kapolri tersebut, ada sembilan pati dan perwira menengah (pamen) yang dimutasi oleh Idham Azis.

“Iya benar, ini penyegaran organisasi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Jakarta, Kamis 10 Desember 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini