Kanye West Coblos Diri Sendiri di Pilpres AS

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemilihan umum presiden Amerika Serikat (AS) tengah berlangsung. Rapper Kanye West yang sempat berwacana untuk maju dalam Pilpres AS malah membuat sensasi.

Ia tak memilih antara Joe Biden maupun Donald Trump. West malah mencoblos diri sendiri pada Selasa 3 November 2020. Suami Kim Kardashian itu pun tak malu-malu memamerkan hasil pencoblosan itu pada akun Twitter pribadinya, @kanyewest.

“Tuhan itu baik. Hari ini, saya memilih untuk pertama kalinya dalam hidup saya untuk Presiden Amerika Serikat, dan saya memilih orang yang benar-benar saya percaya..Saya,” tulisnya.


Tak berhenti di situ, West kemudian mengunggah video yang merekam proses saat ia mengisi surat suara di dalam bilik pemilihan. Di dalam surat suara tersebut, West terlihat menuliskan namanya sendiri di kolom pilihan ‘Kandidat Lainnya’.

Setelah mengisi kertas suara tersebut, West juga mengunggah video lain yang menunjukkan proses saat ia memasukkan kertas suara ke mesin pindai.

“Pilihan pertama saya seumur hidup. Kami di sini untuk melayani. Kami mendoakan semua pemimpin yang melayani di seluruh dunia,” tulis West dalam keterangannya.

West menutup rangkaian kicauan tersebut dengan mengunggah foto dirinya mengenakan jaket biru dengan stiker “I Voted” tertempel di bagian dada.

Asal tahu saja, sejumlah negara bagian di AS memang mengizinkan masyarakat menambahkan nama sosok yang mereka inginkan memimpin jika tak ada capres terdaftar dianggap berkompeten.

West sendiri sebenarnya mendaftarkan diri sebagai calon presiden AS. Namun karena keterlambatan pendaftaran, nama West hanya tertera di surat suara 11 negara bagian, yaitu Arkansas, Colorado, Idaho, Iowa, Kentucky, Louisiana, Minnesota, Oklahoma, Tennessee, Utah, dan Vermont.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini