Kang Emil Resmikan Alun-alun dan Lapangan Merdeka di Sukabumi yang Telan Biaya Rp22 Miliar

Baca Juga

MATA INDONESIA, SUKABUMI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Alun-alun dan Lapangan Merdeka Kota Sukabumi setelah direvitalisasi, Sabtu 8 Januari 2022.

Total anggaran yang bersumber dari bantuan Provinsi Jabar untuk dua lokasi tersebut sebesar 22 miliar Rupiah. Alun-alun yang terintegrasi dengan Lapangan Merdeka dapat langsung dinikmati masyarakat dengan wajah yang lebih baik dari sebelumnya.

Selain menjadi ruang publik dan ekspresi budaya, masyarakat juga dapat berolahraga karena terdapat lintasan lari, lapangan basket, futsal, senam, lintasan sepatu roda hingga skateboard. Termasuk GOR Merdeka yang juga turut direnovasi.

“Lapangan dan Alun-alun ini membuat saya pangling. Semoga membantu pemulihan kesehatan dan ekonomi masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Kang Emil.

Revitalisasi Alun-alun dan Lapangan Merdeka Kota Sukabumi dimulai sejak 28 Juli 2021 dan selesai sesuai target selama 155 hari. Usai diresmikan warga sudah terlihat memadati Alun-alun dan Lapangan Merdeka. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil meminta agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sekarang warga mulai ramai, titip prokesnya dijaga. Kota yang baik kalau warganya rindu jalan-jalan dan semua harus merasa aman dan nyaman,” katanya.

“Saya apresiasi juga program Pedestrianisasi yang bisa meningkatkan ekonomi wisata lokal karena makin banyak orang nyaman belanjanya juga makin ramai, maka ini baik untuk perekonomian,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini