Kanada Kerja Keras Demi Wujudkan Natal Bersama Keluarga

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau akan mengambil tindakan serius demi mewujudkan impian warganya yang ingin berkumpul bersama keluarga selama liburan Natal. Sebagaimana diketahui, jumlah kasus virus corona di Kanada terus mengalami lonjakan sejak 7 November 2020.

Trudeau telah mendesak para pemimpin dari 10 provinsi untuk mengambil langkah yang lebih ketat dalam menangani wabah virus corona agar tidak menjadi terlalu buruk dalam beberapa bulan mendatang. Selama seminggu terakhir, Kanada yang berada di Utara Benua Amerika ini mencatat rata-rata harian lebih dari 4 ribu kasus infeksi virus corona.

“Semua tergantung pada apa yang orang lakukan sekarang. Kami melihat angka-angka itu terus melonjak ke arah yang salah dan jika orang bertindak sekarang, maka kami dapat menghentikannya,” kata Trudeau di The Morning Show, melansir Global News, Minggu, 15 November 2020.

“Jika Anda ingin berkumpul dengan orang yang Anda cintai di Hari Natal, meski dengan cara yang terkendali, kami harus memastikan bahwa kami mengubah garis tren pada krisis COVID ini sekarang,” sambungnya.

Trudeau juga ditanya apa pesannya ketika dia bertemu dengan para pemimpin provinsi. Ia mengatakan bahwa pemerintah federal dan provinsi akan terus bekerja sama, saling mendukung para pekerja, bisnis, dan memberi insentif.

“Kami di sana untuk mendukung provinsi saat mereka melewati fase yang berbeda, untuk mendapatkan lebih banyak APD, seiring dengan upaya kami untuk mendapatkan vaksin. Pemerintah federal akan terus berada di sana untuk mendukung mereka terutama saat membuat keputusan sulit. Lebih baik menutup semuanya sekarang, sehingga keadaan tidak menjadi terlalu buruk dalam beberapa bulan mendatang,” tuntasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini