Kamu Lagi di Semarang? Coba Opor Bebek yang Ditawarkan Gubernur Ganjar Pranowo Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, SEMARANG – Jika kamu sedang ada di Semarang dan mencari kuliner yang khas, coba tanya Warung Opor Bang Samsul. Letaknya memang agak keluar kota arah Kendal, tepatnya di Jalan Raya Tampingan, Boja yang sudah masuk Kabupaten Kendal berseberangan dengan minimarket terkenal.

Warung itu rupanya menarik perhatian orang nomor satu di Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Pranowo, sehingga dia sempat mengabadikan kunjungannya dengan sepeda motor.

Jika menyimak panduan perjalanan moovitapp, tempat itu bisa ditempuh rata-rata tidak sampai 40 menit dari Kota Semarang.

Ganjar sendiri melalui vlognya seperti tidak bisa menggambarkan rasa kuliner tersebut karena saking enaknya.

“Yuk nyobain opor bebek saja di Tampingan Boja. Namanya opor Bebek Bang Samsul, dengan cita rasa opor yang istimewa. Nih Gubernur @ganjarpranowo dah nyobain opornya, rasanya seperti apa? Ya seperti opor 😂,” ujarnya sambil bercanda seperti dikutip Sabtu 5 Oktober 2019.

Seperti para pelanggan lainnya, selain rasa opor salah satu hal yang dikenang dari warung makan itu adalah sambel opornya yang pedes tetapi bikin segar.

Sementara, Pilihan opor di situ adalah ayam dan bebek. Sedangkan, teman makan opornya bisa berupa nasi atau lontong.

Ganjar juga sempat mengingatkan agar memperhatikan kemampuan makan kita, karena warung itu menerapkan sistem prasmanan atau kita ambil sendiri segala sesuatunya.

Sementara porsi makanan di situ relatif besar sehingga jika tidak kita perhitungkan saat mengambilnya, bisa-bisa bakal mubazir tidak dimakan saking kenyangnya.

Seporsi Opor bebek di warung itu dijual dengan harga Rp 35 ribu. Sedangkan makanan lainnya bervariasi mulai dari Rp 5000, misalnya es jeruk Rp 5000 atau pete goreng yang dihargai Rp 10 ribu.

Jadi kalau ke Semarang coba aja mampir, di warung itu makan opor nggak perlu nunggu lebaran.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini